LSO FPED
Universitas Muhammadiyah Malang
LSO FPED
Universitas Muhammadiyah Malang

SATELIT CAMP

Author : Administrator | Kamis, 14 Februari 2013 15:56 WIB

SATELIT CAMP

category Liputan Kegiatan posted by Humas ami on Minggu, 13 Januari 2013 | 15:47WIB

camp satelitPada 29-30 Desember 2012  lalu, telah diadakan pendidikan dan pelatihan kader baru forum pengkajian ekonomi syariah dan dakwah islam atau lebih dikenal dengan FPED, bertempat di Bumi perkemahan Cuban Talun, Batu. Pelatihan ini diikuti sekitar 40 peserta, terdiri dari jurusan manajemen,akutansi,IESP dan perbankan.

"Dengan mengikuti diklat diharapkan kader FPED mampu meningkatkan keaktifannya dan mengenal lebih lanjut tentang FPED," ujar Ketua Pelaksana Dierga mahasiswa akuntansi angkatan 2011,Minggu (30/12).

Kegiatan SATELIT ini meliputi kegiatan Outbond serta diskusi ilmiah tentang berbagai materi keislaman dan keorganisasian seperti pembahasan keterkaitan Allah,mengenal islam,malam renungan atau sharing dan pengenalan FPED juga adab-adab pergaulan dan ukhuwah.

Kegiatan outbond yang dilakukan berbeda dengan biasanya yaitu diadakan di awal kegiatan sehingga membuka acara SATELIT semakin asyik. Outbound bukan hanya sebagai penyemangat untuk mengikuti ajang diklat kedua organisasi FPED ini namun bertujuan agar peserta dapat mengambil makna kecintaan kepada lingkungan dan sarana hiburan untuk diri sendiri serta penghilang kepenatan atas beban-beban kuliah selama ini.

Dari penuturan Dierga bahwasahnya kegiatan ini berjalan sesuai dengan rencana meskipun pada saat outbound terhambat oleh cuaca yang buruk karena adanya  hujan namun hal ini rupanya tidak mengganggu semangat kader-kader baru tetapi justru menambah keakraban sesama anggota FPED sehingga mereka memutuskan untuk melanjutkan acara outbound tersebut.

 kegiatan SATELIT ini dapat menambah wawasan peserta yang sebelumnya belum tahu menjadi tahu,melatih fisik,dan menambah keakraban masing-masing anggota”tambah pemuda asal Pekanbaru tersebut.

Materi yang paling berkesan oleh peserta nyatanya yang di sampaikan oleh ukthi Fitri yang merupakan alumni mahasiswa UMM serta salah satu wisudawati terbaik. Beliau menyampaikan materi tentang Adab-adab pergaulan dan ukhuwah yang dijelaskan pada surat An-nur ayat 30-31 dan  berbagai hadist yang sokheh. Muslimah yang juga alumni perintis FPED ini memberikan berbagai motivasi-motivasi tentang islam.” Minimal seorang muslim itu shalat 5 waktu,infaq,qiyamul lail,melakukan sunnah,thilawah “seru tegas trainer p2kk tersebut.
camp satelit fped

Acara terakhir SATELIT diisi dengan sharing dan pengenalan tentang FPED contohnya sejarah berdirinya FPED yang awalnya hanya dirintis oleh 3 orang saja yang mungkin penyebabnya adalah  sedikitnya pengkaderan pada saat itu namun hal itu bukan menjadi halangan FPED untuk bertahan hingga saat ini terbukti dari tahun ke tahun keanggotaan meningkat setiap tahunnya.

Diharapkan anggota FPED saat ini lebih integritas dan memberi banyak inovasi demi kemajuan dan perkembangan FPED seperti membuat berbagai event-event besar dan nasional “terang trainer asal NTT tersebut.

Acara diklat yang dikemas dengan konsep camping selama 3 hari ini meskipun di iringi dengan hujan lebat yang mengakibatkan tenda saat itu terguyung hujan serta udara dingin menyeruak hingga menusuk ke kulit tetapi hal ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan antar peserta serta menjadi obat untuk mempererat ukhuwah.

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image