LSO FPED
Universitas Muhammadiyah Malang
LSO FPED
Universitas Muhammadiyah Malang

Dari yang kecil kita juga harus peduli

Author : Administrator | Senin, 25 Februari 2013 08:58 WIB
 

 

 

Forum pengkajian ekonomi syariah dan dakwah islam atau biasa dikenal dengan sebutan FPED merupakan salah satu LSO di FEB UMM yang memang berfokus pada kegiatan-kegiatan studi ekonomi islam. LSO yang berdiri pada tanggal 14 Juni 2002 ini telah mengadakan kegiatan bernama FPED Peduli yakni suatu program yang bertujuan untuk berbagi dengan kaum dhuafa. Acara tersebut selalu dirayakan pada saat idul adha yang kebetulan jatuh  pada tanggal 26 oktober 2012 lalu. FPED Peduli berbagi dengan masyarakat Donomulya yang terletak dikawasan malang selatan. Sehari sebelum acara para panitia juga beberapa mahasiswa baru turut berpartisipasi dalam acara tersebut yang mana sejak  pukul 3 sore beberapa panitia telah berangkat menuju malang selatan.

 FPED menyumbangkan 3 ekor kambing yang akan dibagikan dengan masyarakat Donomulyo.Hal ini bisa terjadi karena adanya bantuan dari para donatur seperti alumnus juga mahasiswa yang dengan ikhlas menyumbang. Lokasi yang dipilihpun teryata sangat asri dan masih terpencil namun dalam penyelenggaraan acara itu panitia dibantu oleh masyarakat sekitar yang dengan rela menyingsihkan bajunya turut membantu. Dua kali kiranya FPED menyelenggarakan acara FPED Peduli di daerah malang selatan ini, bukan tanpa alasan daerah tersebut dipilih karena kenyataannya area disana banyak mengalami kristenisasi sehingga dengan adanya kegiatan ini warga dapat kembali ke kepercayaannya yang semula.

setelah sholat idul adha  kambing disembelih dan dagingnya pun dibagikan ke warga sekitar. Ada sebagian kecil yang memang disisihkan untuk dimasak dan disuguhkan kepada panitia zakat. Keakraban sangat kental terasa meski banyak panitia mahasiswa yang baru pertama kali datang ke daerah tersebut.nurdwi

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image